Home » » Membuat Tulisan Berjalan Di Menu Bar

Membuat Tulisan Berjalan Di Menu Bar

-= Membuat Teks Berjalan di Menu Bar =-

Sebelumnya tahu ga menu bar itu apa? Menu bar adalah bagian paling atas dari sebuah browser. Gitulah deskripsinya biar lekas ngerti. Menu bar itu akan menampilkan title dari sebuah blog atau postingan. Kalau punya browser dan lagi baca sebuah postingan lihat yang paling di atas. Pasti di menu bar tsb ada judul dari postingannya, ya kan? Kalau seandainya berada di beranda sebuah situs, pasti yang tampil nama situs tsb kan?

Nah, tulisan title tersebut ternyata dapat dimodifikasi dengan cara menggantinya dengan tulisan lain (seperti selamat datang). Tak hanya mengganti, tapi juga membuatnya berjalan. Iiiiii kerennya… Contoh ucapan selamat datangnya kayaknya gini:

Terima kasih atas kedatangannya, kapan-kapan maen kemari lagi ya!!

Nah, bagaimana, tertarik? Untuk cara membuat tulisan berjalan di menu bar ini silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


1. Pastikan bahwa sobat modif sudah log in ke blogger dan stand by di menu Edit HTML.
2. Pastikan lagi sudah mencentang expand template widget.
3. Carilah kode berikut:

</head>

4. Setelah dapat, pastekan kode di bawah ini tepat di atas </head> tadi.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
msg = " << Place to modify blog >> ";
msg = " Terima kasih atas kedatangannya, kapan-kapan maen kemari lagi ya!! " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",200);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>

5. Beri modifikasi, ganti tulisan warna merah di atas dengan tulisan yang disukai. Usahakan tulisan yang merah paling atas adalah judul blog. Ubah kecepatan geraknya dengan mengganti  200 (biru) dgn angka lain.
6. Terakhir, save dan lihat bagaimana sekarang tampilan menu bar sobat.

Tapi, saran dri Raffkhan, tulisan di menubar ini kayaknya ga perlu. Kurang bagus untuk SEO.. So, jadikan postngan ini sebagai wawasan tambahan aja. Baiklah, sekian dulu and salam blogger !!!
Baca juga yang ini:
Rekomendasi:

This site is also sponsored by Neobux and Clixsense. These two sites pay for more 4 years.

Best Webhosting

10 komentar:

  • Raffkhan says:

    to anny: pertanyaan yang pintar mbak Anny..
    begini menu bar itu untuk title halaman sebuah situs..
    search engine akan membaca judul tsb sbg judul konten..
    kalau sebuah halaman yang judulnya d ganti ke ucapan selamat datang, maka SE akan mengira halaman tsb berisi semua yang berkaitan ttg selamat datang..
    jadi, klw seandainya mbak nulis ttg review software, tp title postingan mbak yg d bacca SE selamat datang, maka mbak mungkin tdak akan bsa dapat no 1 d google..
    apkah mbak sudah mengerti...??

Leave a Reply