Home » » Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi

Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi

-= Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi =-

Biasanya kita sering meletakkan buku tamu di side bar, walapun itu side bar dah sesak. Kasian kan si side bar. Ane PUNYA solusi. Bagaiman kalau tu buku tamu disembunyiin. Tapi, bukan berarti ga nampak sikitpun batok hiddungnya. Tersembunyi, dengan arti form shout – nya dibuat tidak kelihatan atau disembunyikan, sedangkan tanda buku tamunya diperlihatkan. Dengan kata lain, di coba aja dulu. Ntar ngerti ndiri. Berikut cara menyembunyikan buku tamu / shoutboxnya:


1. Pergilah ke menu elemen laman / Page Elements
2. Klik "Add a Gadget" / “Tambah Gadget”  >>  pilih dan klik "HTML/JavaScript"
3. Copy pastekan kode di bawah ini


<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}

.gbtab{
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://lh4.ggpht.com/_jn57XA2jLxY/SmCHl1YEsxI/AAAAAAAAAXQ/HshHClEVcvY/tabs.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #A5BD51;
background:#F5F5F5;
padding:10px;
}
</style>

<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>

<div id="gb">

<div class="gbtab" onclick="showHideGB()">   </div>

<div class="gbcontent">




<!-- Ganti ini dengan kode buku tamu sobat –>







<div style="text-align:right">
<a href="javascript:showHideGB()">
[tutup]
</a>
</div>

</div>

</div>

<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script>








4. Ganti tulisan yang berwarna biru dengan kode shoutbox atau buku tamu


   (   <!-- Ganti ini dengan kode buku tamu kamu –>   ) 


Baca juga yang ini:

11 comments:

  • Aydina says:

    good job!! syukran yah tdx pusing buku tamux dmn, eh trxta ad di samping...
    klo mau di ganti wrnx dr hijau ke wrna lain gmn ya? trus apa bleh di pke u gadget ln??

Leave a Reply