Home » » Membuat Widget Recent Comment

Membuat Widget Recent Comment

Pada dasarnya widget recent comment mirip fungsinya dengan widget recent post. Bedanya hanya kalau recent comment menampilkan komentar terbaru, sedangkan recent post menampilkan postingan terbaru. Jadi, jikalau ada pengunjung yang membubuhkan sedikit komentarnya maka komentar tersebut akan tampil di widget recent comment ini.
Buat pemilik blog yang ingin trus memantau komentar-komentar pengunjungnya cocok kalilah rasanya untuk menampilkan widget ini di blognya. Apalagi blog tutorial, tentunya bakal ada yang bertanya. Mungkin tentang ini itu ataupun itu ini. Sangat dianjurkanlah memasang widget ini.

Berikut tutorialnya:


Copy pastekan aja kode di bawah ini di side bar sobat modif , lalu save. Terserahlah, mau di bagian side bar mana. Mau di samping atau di bawah atau di atas. Bisa bisa aja. Berikut kodenya:

<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/anasku2000/comments.js"></script>
<script style="text/javascript">
var numcomments = 5;
var showcommentdate = true;
var showposttitle = true;
var numchars = 100;
var standardstyling = true;
</script>
<script src="http://NamaBlogsobat.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Selanjutnya tinggal menyettingnya saja. Berikut panduan menyettingnya:

var numcomments  ----->  Jumlah komentar yang ingin ditampilkan. Jikalau sama dengan 5, berarti akan menampilkan 5 komentar terbaru. Gantilah sesuai keinginan.

var showcommentdate  -----> Tanggal komennya dibuat. Ganti false jika tidak ingin menampilkan. Dan biarkan tetap true jika ingin menampilkan tanggal.

var showposttitle  ----->  Untuk menampilkan judul postingan mana yang dikomentari. True ditampilkan dan false tidak ditampilkan.

var numchars  -----> Jumlah karakter / huruf pada komentar yang ingin ditampilkan. Ganti 100 sesuai keinginan. Kalau ditulis 100, berarti 100 karakter yang ditampilkan.

var standardstyling  -----> biarkan tetap true agar tampilannya tetap rapi.

Ganti http://NamaBlogsobat.blogspot.com dengan URL blog sobat modif.


Mudah banget kan cara pasang widget recent comment ini? Selamat mencoba.
Baca juga yang ini:

6 comments:

Leave a Reply