Home » » Apa itu Dofollow & Nofollow Blog?

Apa itu Dofollow & Nofollow Blog?

  
apa itu blog dofollow
Semua tentang dunia SEO tidak terlepas dari usaha untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya dan serelevan mungkin. Secara alami tulisan yang baik dan berkualitas pasti akan banyak dikomentari dan dengan senang hati orang lain akan menautkan link ke arah tulisan tersebut. Tapi cara seperti ini pasti akan membutuhkan waktu dan proses yang lama.

Ada cara lain untuk mempercepat agar orang lain menautkan linknya ke tulisan sobat. Salah satu cara dengan tukaran link. Cara lain adalah dengan submit artikel. Submitlah sebuah artikel, lalu buatkan link yang mengarah ke salah satu halaman blog sobat. Nah, dengan begini halaman blog sobat tadi akan mendapatkan backlink dari artikel yang sobat submit tadi. Tentunya cara ini memiliki kelemahan, yaitu diperlukan artikel yang banyak dan tentunya pasti capek untuk membuatnya.


Nah, cara tercepat dan terbaik untuk menautkan link kita di tempat lain dan mendapatkan backlink adalah dengan berkomentar di blog Dofollow. Perlu diketahui bahwa tidak semua blog yang tulisannya sobat komentari akan memberi backlink ke blog sobat. Hanya beberapa blog saja yang akan memberi backlink, nah blog-blog tersebut pastinya yang blog Dofollow. Kenapa harus blog Dofollow? Ya, karena memang hanya blog yang Dofollow saja yang bisa memberi backlink.

Lalu Apa itu Dofollow?

Ada semacam pengaturan khusus dalam HTML untuk membuat sebuah link agar diindex Google atau tidak. Perhatikan bahasa HTML untuk membuat link berikut ini :
<a href="http://modifblogmu.blogspot.com/" rel="nofollow">Blogger Tutorial</a>  
Perhatikan rel="nofollow" ! Atribut tersebut berfungsi memerintahkan mesin pencari untuk tidak mengindeksnya. Tidak diindex berarti tidak ada backlink. Nah, link yang pakai atribut nofollow itu blog Nofollow dan yang tidak pakai itulah yang disebut blog Dofollow. Kode rel="nofollow" inilah yang sering dipakai template blogspot bawaan khusus untuk link-link komentator.

Jadi kalau ditanya kenapa harus blog Dofollow, ya tentu saja harus blog Dofollow. Dengan komentar di blog dofollow, link kita akan diindex Google dan memberi backlink. Tapi, kalau komen di blog yang atribut link komentatornya nofollow, tidak memberi backlink.

Bagaimana sudah mengerti bukan? Sebagai contoh, blog Tutorial Blogspot Raffkhan ini adalah blog Dofollow. Setiap komentator akan mendapatkan backlink. Tapi, hanya komentar yang tidak spam dan berkualitas saja yang akan saya tampilkan, selebihnya pasti akan saya hapus.
Baca juga yang ini:

14 comments:

  • Jadi kalau ditanya kenapa harus blog Dofollow, ya tentu saja harus blog Dofollow. Dengan komentar di blog dofollow, link kita akan diindex Google dan memberi backlink. Tapi, kalau komen di blog yang atribut link komentatornya nofollow, tidak memberi backlink. Tanks infonya gan Mantab

Leave a Reply