Home » » Memasang Pemutar Mp3 di Blog

Memasang Pemutar Mp3 di Blog

Mendengarkan musik dalam kehidupan nyata sudah biasa. Bahkan suda jadi kebiasaan. Ada yang sampai maniak sekali setiap hari harus mendengarkan musik. Begitu candunya mendengarkan musik di blognya pun harus ada musik. Kalau memang harus pasang mp3 di blog, ikuti tutorial ini.

Hal yang lain kalau sobat punya blog yang isinya seputar lagu-lagu, baik itu tentang lirik lagu ataupun kunci gitar, apalagi jika blog sobat menyediakan fasilitas download mp3 tersebut, sebaiknya memasang pemutar mp3 terlebih dahulu. Supaya pengunjung bisa mengecek dulu lagu tersebut. Mungkin saja pengunjung tersebut mau mengetahui kualitas suara lagu tersebut, atau mau mengetahui siapa penyanyinya, atau yang lainnya lagi, dapat melakukannya dalam satu langkah mudah.


Nah, bagaimana menampilkan lagu tersebut? Gunakan aja layanan free audio dari internet. Salah satunya dengan website kita yang satu ini http://radioblogclub.com. Sebenarnya masih banyak lagi website yang menyediakan layanan ini, contohnya —>  http://song2play.com , http://odeo.com , dan http://last.fm . Tapi satu website ajalah dulu yang kita bahas. Berikut cara membuat dan memasangnya:
  1. browsing ke alamat berikut http://radioblogclub.com
  2. pada kotak pencarian, tuliskan nama artis atau judul lagu yang ingin dicari, lalu klik search
  3. klik lagu yang diinginkan
  4. lakukan pengaturan untuk tampilan audionya / lagunya, kemudian copykan kode yang tampil di bawahnya ke blog sobat modif ( bisa juga di postingan )
  5. save dan jadi dech. Sekarang lagu tersebut sudah dapat dinikmati langsung melalui audo online tercebut. Plus gratis

      Nah, dengan adanya pemutar mp3 ini pasti pengunjung sobat akan lebih mudah dalam mengetahui kualitas dari mp3 yang ingin iya download. So, enjoy the music on a blog.
      Baca juga yang ini:

      11 comments:

      • sagus says:

        mas sya mau tnya,cara menghapus mp3 pda blogspot gmn yah? biasanya kan code nya di simpan di gadget, tapi ko gadget plying mp3 nya ga ada, gmn ya? mohon bantuannya.. trims

      Leave a Reply